Ikhlas

|

Ikhlas, sebuah kata yang sangat sederhana sekali dan terasa sangat mudah untuk mendefinisikannya. tapi apakah kita sudah benar2 menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari? benarkah kita sudah ikhlas dalam hal yg kita ikhlaskan?

Bila kita merenung dan teringat kala ibu mengasuh dan membesarkan kita sejak bayi, memberikan segala yg kita butuhkan, dan berusaha membuat kita senang dan bahagia. apakah ada balasan yg telah kita berikan? apakah ada seorang ibu meminta balas jasa dari kita yg telah berhasil ketika kehidupan anaknya sudah mapan? tidak!

Memberi dengan ikhlas adalah memberi tanpa meminta balas jasa, karena keikhlasan dibalas dan diberikan imbalan hanya oleh yg maha kuasa. Jadi jangan pernah mengatakan ikhlas bila hati kita tidak tulus. Karena ketulusan akan menghapus sifat iri hati didalam diri.

Paling tidak begitu yg bisa aku simpulkan.

24 komentar:

zulmin mengatakan...

ADE ORANG MAU BERCINTA DENGAN ANDA APE KATA ANDA....?

Zippy mengatakan...

Sy udh ikhlas blm ya?
Huhuhu, kdg2 ikhlas i2 susah bgt, ada aja halangan'x.
Tp bener, ibu kt udh ikhlas ngelahirin N merawat kt smpe skrg ini. Thx Mom :)

Tisti Rabbani mengatakan...

Ihlas, terbentuk dari sebuah kepasrahan dalam menjalankan pengabdian di dlm keyakinannya.

Semoga kita semua menjadi orang2 yg ihklas dgn apa yg kita buat dlm hidup.
Amin...

Susy Ella mengatakan...

ikhlas......

mari kita berusaha utk menjadi hambanya yg ikhlas dalam segala hal ^_^

LotsOfLove-Pearls mengatakan...

Hye..

Trima kasih atas perkongsian ini.

menarik sekali..

i like it..

ya, keikhlasan ibu membesarkan kita adalah keikhalasan yang tak ternilai..

gud day!

Elsa mengatakan...

ikhlas itu...
susaaaaaaaaaaaah banget.

Patahati mengatakan...

Mumpung lagi bw neh, jadi ikutan koment semoga ikhlas berkunjung balik...salam.

Berry Devanda mengatakan...

ikhlas adalah ilmu yang sangat susah sekali bertahan dalam hati seseorang...
salam...nice post...

jUnE0u mengatakan...

nih gw ikhlas baca postingan trs nulis komen.. lol

attayaya mengatakan...

aku ikhlas kok berkunjung kemari

jahhhhh komenku ga nyambung
hehehehehehe

Muhammad Qori mengatakan...

saya ikhlas kometarnya nih...hihi...

maryo mengatakan...

WELCOME 2 RAMADHAN…
GREAT SALE…!
Jangan Lewatkan:
Obral PAHALA besar2an
Diskon DOSA s/d 99% + DoorPrize “Lailatul Qadar”.
Hanya 30 hari saja! s/d 30 Ramadhan,
SELAMAT MENGEJAR PAHALA & Menjalankan IBADAH PUASA. Mohon Maaf Lahir dan Bathin…

KOKON9LOVE mengatakan...

Ikhlas....tetangga aku tu...hehehe...

Ikhlas...kayaknya aku belum bisa menjadi seorang yang ikhlas,maklum ego aku kadang masih mendominasi di kehidupan aku...

Artikel bagus ...enak buat di baca...

patahati mengatakan...

mampir nih ditempat sahabat yg sudah punya rumah baru, mampir tempatku ya, ada PR tuh buat dikerjain, daripada bengong aja (walah sok tau nih)... salam.

Blogger Narzis mengatakan...

Aku mampir...
Belum di update nih..?? :D

abeng beng /arjopedal mengatakan...

ikhlas mudah di ucap pin susah untuk melakukan

indonesia bumiku mengatakan...

good job this very great posting,..!

indonesia bumiku
unique jewelry
best term life insurances
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

SeNjA mengatakan...

nice poem, salam kenal ya ^_^

jonli rahmad koto mengatakan...

ikhlas...ilmu yg tinggi itu...karna gak semua orang dapat belajar ilmu itu..

elistadyon mengatakan...

ikhlassss kah dirimu menerimaku lho nggak nyambung ya

pelajaranmamat mengatakan...

Ikhlas... Kalmat yg pendek, & mudh di ktakn,,. Tp,, sulit tuk melakuknnya.. Thanks..
Lam knal wat all.

Bang Aswi mengatakan...

Ikhlas itu perkataan yang mudah tapi merupakan aktivitas yang benar-benar sulit. Semoga kita semua bisa ikhlas.

outbound training malang mengatakan...

kunjungan sob ..
mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
"ada kalanya cahaya dalam hidup kita padam namun di nyalakan kembali oleh seseorang.
setiap dari kita berutang terima kasih yang terdalam bagi mereka yang menyalakan kembali cahaya kita."
kunjungan balik ya sob .. :)

obat tipes mengatakan...

Tidak teras, lebaran sebentar lg ya mas??

 

©2009 Tips dan Triks Adria | Template Blue by TNB